Soal IPS Kelas 4 SD Tentang Keragaman Suku Bangsa dan Budaya

Keragaman suku bangsa dan budaya di Indonesia - Sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang keragaman suku bangsa dan budaya di Indonesia, dimana yang termasuk dalam jenis keragaman tersebut seperti keragaman Agama, Suku, Ras, Budaya yang didalamnya mencakup berbagai adat istiadat, tradisi, tarian dan yang lainnya yang sebenarnya hal tersebut merupakan kekayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.
Soal IPS Kelas 4 SD Tentang Keragaman Suku Bangsa dan Budaya
Soal IPS Kelas 4 SD Tentang Keragaman Suku Bangsa dan Budaya

Budaya daerah merupakan akar dari kebudayaan nasional, oleh karena itu kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia agar selalu senantiasa menjaga kelestarian suku bangsa dan budaya tersebut. Berbagai hal yang bersifat positif bisa kita lakukan untuk ikut mengambil andil dalam menjaga keberlangsungan suku bangsa dan budaya tersebut

Berkaitan dengan materi keragaman suku bangsa dan budaya, anda bisa baca materi selengkapnya mengenai Materi IPS Kelas 4 Tentang Keragaman Suku Bangsa Dan Budaya

Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami materi yang sudah disajikan pada bab ini, berikut saya akan memberikan latihan soal dalam bentuk isian sebagai bahan evaluasi pembelajaran yang sudah dilakukan.

Soal IPS Kelas 4 SD Tentang Keragaman Suku Bangsa dan Budaya

Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan benar !

1. Apa yang kalian ketahui mengenai Suku Bangsa ?

2. Kenapa Indonesia memiliki suku bangsa yang beragam ?

3. Kenapa Indonesia disebut sebagai negara yang majemuk ?

4. Kenapa kebudayaan daerah disebut sebagai akar dari kebudayaan nasional ?

5. Kenapa kondisi geografis suatu wilayah sangat berpengaruh terhadap bentuk rumah adat suatu daerah ?

6. Adakah keterkaitan antara kondisi geografis terhadap kehidupan suku bangsa yang mendiami wilayah tersebut ? Jelaskan !

7. Bagaimana cara kita melestarikan keragaman suku bangsa dan budaya yaang ada ?

8. Sebutkan 3 rumah adat beserta daerah asalnya !

9. Sebutkan 3 Suku bangsa beserta daerah asalnya !

10. Sebutkan dan jelaskan 1 tradisi yang kalian ketahui di lingkungan tempat tinggal kalian dan berikan sedikit penjelasan mengenai tradisi tersebut !

Petunjuk: Silahkan kalian tuliskan jawabannya pada kolom komentar dibawah ini, apabila ada yang kurang paham silahkan kalian baca Rules nya dan komentar kalian akan dipupublish apabila semua siswa sudah menjawab, jangan lupa isi nama panggilan, absen sama kelas kalian!

Penutup: Demikian Soal IPS Kelas 4 SD Tentang Keragaman Suku Bangsa dan Budaya ini dibuat untuk kepentingan pembelajaran online saat ini semoga bisa digunakan sebaik - baiknya. Selamat belajar....
#TAGS
soal essay tentang keragaman budaya indonesia
contoh soal tentang keragaman suku bangsa dan budaya di indonesia
contoh soal tentang keanekaragaman budaya beserta jawabannya
soal tentang keberagaman agama kelas 4
soal dan jawaban keberagaman budaya
Baca juga

Tags :