Materi dan Soal IPS Kelas 4 Tema 9 Sub Tema 2 Tentang Sumber Daya Alam

Materi dan Soal IPS Kelas 4 Tema 9 Sub Tema 2 Tentang Sumber Daya Alam - Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak siswa siswi kembali belajar IPS yaitu mengenai Materi dan Soal IPS Tema 9 Sub Tema 2 Tentang Sumber Daya Alam.

Pada pertemuan kali ini saya sengaja akan memberikan nuansa yang berbeda daripada biasanya, karena saya akan memaparkan materi secara lebih detail dengan menggunakan Video yang tentunya anda harus simak  baik - baik agar nantinya bisa memecahkan beberapa pertanyaan atau permasalahan untuk kalian jawab di buku latihan kalian.

Materi  IPS Kls 4 Tema 9 Sub Tema 2 Tentang Sumber Daya Alam 

Oh ya, Video berikut ini bisa anda tonton langsung di website ini atau anda bisa juga membukanya dengan aplikasi Youtube pada ponsel anda agar lebih menghemat kuota.. Dan satu lagi, disini saya mohon dukungan kalian untuk bantu subscribe-nya ya!!! Tentunya nanti ketika ada materi baru maka akan langsung bisa kalian akses  dengan mudah.

Langsung saja silahkan kalian simak video pembelajaran IPS Tema 9 Sub Tema 2 Tentang Sumber Daya Alam berikut ini.

Apabila kalian ingin menonton langsung di aplikasi Youtube bisa langsung klik DISINI

Nah apabila kalian sudah menyimak video pembelajaran diatas dengan baik, selanjutnya mari diskusikan tugas mandiri berikut ini:

Soal IPS Kls 4 Tema 9 Sub Tema 2 Tentang Sumber Daya Alam


Ayo Mengamati
Amatilah gambar dibawah ini lalu jawab pertanyaan berikut ini:
Sungai dan pohon merupakan salah satu unsur lingkungan alam. Sungai dan pohon tentunya memiliki banyak manfaat. Coba kalian sebutkan masing - masing 3 manfaat sungai dan pohon bagi kehidupan manusia!


Ayo Berlatih
Berilah contoh Pemanfaatan Sumber Daya Alam yang dapat diperbaharui. Contohnya hasil pertanian, hasil perkebunan, hasil hutan dan hasil peternakan yang ada di daerah tempat tinggalm! Agar lebih mudah silahkan kalian perhatikan video diatas!

Ayo Menyimak
Berdasarkan video yang kalian sudah tonton sebelumnya, disana sudah dijelaskan mengenai pemanfaatan Sumber Daya Alam. Dimana SDA bisa dimanfaatkan secara langsung maupun tidak langsung.
  • Apa perbedaan atara pemanfaatan SDA Secara langsung dan tidak langsung
  • Berikan masing - masing contohnya!
Ayo Menyimpulkan
Dari paparan video diatas cobalah kalian buatkan sebuah kesimpulan yang bisa kita ambil hikmahnya dari pembelajaran kali ini sehingga nantinya bisa kita gunakan dalam kehidupan nyata!

Penutup: Demikian penyampaian Materi dan Soal IPS Kls 4 Tema 9 Sub Tema 2 Tentang Sumber Daya Alam yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga menyenangkan.
Baca juga

Tags :